Komunitas Cobra Brang Bara Bangun Posko Bantuan Kemanusiaan

Sumbawa, PSnews – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena dampak banjir bandang Selasa malam (07/02/2017), beberapa elemen masyarakat membangun Posko Bantuan. Seperti yang dilakukan Komunitas Cobra Kelurahan Brang Bara ini, yang mendirikan posko bantuan korban banjir. Ketua Komunitas Cobra, Rosihan, mengatakan inisiatif membangun posko ini berangkat dari rasa keprihatinan atas bencana yang menimpa warga sekitar. Sejauh ini ada beberapa pengusaha yang telah mengumpulkan bantuan berupa beras, mie instan, air mineral, serta uang.
“Kami telah menyalurkan bantuan – bantuan tersebut kepada warga Kelurahan Brang Bara yang rumahnya terkena dampak banjir semalam. Bahkan tidak hanya itu, kami juga menyalurkan bantuan bagi warga yang tertimpa bencana banjir di wilayah Kelurahan Bugis,” terangnya.

Komunitas Cobra salurkan bantuan terhadap korban banjir

Menurut Rosihan, untuk hari pertama bantuan terus masuk dari beberapa pengusaha yang ada di Sumbawa dan posko bantuan yang didirikannya akan melakukan pendistribusian bantuan selama tiga hari. Untuk bantuan uang yang diterimanya, akan dibelanjakan untuk membeli lauk pauk, sebab selain menyalurkan bantuan logistik, posko Cobra juga mendistribusikan makanan siap saji.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha yang telah memberikan bantuan kemanusiaan bagi warga Sumbawa yang rumahnya terkena dampak banjir,” ucap Rosihan.

Untuk diketahui, upaya serupa juga telah dilakukan oleh Komunitas Cobra Brang Bara baik pada korban banjir Desa Nijang dan Karang Goreng Bulan lalu. Begitu pula bantuan juga didistribusikan pada korban banjir kedua pada minggu kemarin di wilayah Karang Dima dan Nijang. (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *