Menteri BUMN Akan Berkunjung ke Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI – Rini Soemarno dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Sumbawa pada Sabtu 28 Januari 2017. Pemkab Sumbawa pun bakal memanfaatkan kedatangan Menteri tersebut dengan menyampaikan sejumlah usulan terkait pembangunan di daerah.

Informasi ini disampaikan Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah yang ditemui wartawan Kamis (26/1/2017). Kepada Menteri BUMN, kata Wabup, Pemda Sumbawa akan mengusulkan percepatan pembangunan Dermaga Teluk Santong di Kecamatan Plampang. Meski sebelumnya usulan ini sudah disampaikan kepada Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan saat kunjungannya ke Sumbawa pada 2016 lalu.

Selain itu, Pemkab Sumbawa juga akan menyampaikan terkait krisis listrik di Kabupaten Sumbawa. Terutama terkait keberadaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang berlokasi diwilayah Kanar Kecamatan Labuhan Badas.

Termasuk juga membicarakan tentang rencana Pemda mengenai perluasan Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III. ‘’Nanti akan kami sampaikan beberapa usulan kepada Menteri. Mudahan ada yang bisa terealisasi,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.