Polisi Kembali Jaring Dua Pasangan Kumpul Kebo

Sumbawa, PSnews – Operasi Bina Kusuma Gatari 2017 terus dijalankan jajaran Polres Sumbawa. Dalam operasi pada Selasa (24/1/2017), petugas kembali berhasil mengamankan pasangan tanpa hubungan resmi di dalam kamar kos.

Pada operasi tersebut, polisi awalnya menyisir rumah kos-kosan yang terletak di wilayah Osap Sio, Kelurahan Uma Sima, namun tidak mendapatkan hasil. Kemudian operasi dilanjutkan ke kos-kosan di sekitar jalan Sernu dan berhasil menjaring dua pasangan kumpul kebo atau pasangan tanpa hubungan resmi yang tengah berduaan di dalam kamar kos. Mereka yakni JA (39) dan ES (27), kemudian SR (41) dan TP (29). Kedua pasangan tersebut kemudian diamankan ke Mapolres Sumbawa untuk didata dan diberikan pembinaan.

Kepada wartawan, Kasat Binmas Polres Sumbawa – AKP Muslihin membeberkan, dalam pemeriksaan kedua pasangan itu mengaku sebagai suami istri. Namun ironisnya mereka tidak bisa menunjukkan bukti seperti buku nikah. Sehingga mereka pun diminta segera mengurus  surat nikahnya. “Dalam minggu ini, katanya mereka akan mengurus surat keterangan nikahnya,’’ tegasnya.

Diungkapkan, operasi Bina kusuma ini akan dilaksanakan hingga akhir Januari. Dengan sasaran preman dan premanisme, perjudian, penyalahgunaan narkoba, minum-minuman keras, prostitusi dan lainnya. Termasuk melakukan penertiban terhadap sejumlah hotel, kos-kosan, dan tempat karaoke. “Operasi ini lebih kepada pembinaan. Terkecuali dalam operasi ada ditemukan barang bukti seperti narkoba, akan dikoordinasikan dengan Sat Narkoba untuk diproses,’’ tandasnya, seraya mengharapkan situasi Kamtibmas yang kondusif dapat terpelihara di wilayah Kabupaten Sumbawa ini. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *