Sejumlah Perwira di Polres Sumbawa Dimutasi

Sumbawa, PSnews – Terjadi bongkar pasang posisi di Polres Sumbawa. Sejumlah perwira ada yang ditarik ke dalam, dan ada pula yang meninggalkan Sumbawa. Hal itu ditandai dengan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di halaman apel Polres Sumbawa, Sabtu (12/11/2016).akp-yusupAKP Yusuf Tauziri yang sebelumnya Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim), dipromosi menduduki jabatan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops). Ia menggantikan Kompol Syafruddin yang pindah tugas sebagai Kabag Ops Polres Lombok Timur. Sebagai penggantinya di Sat Reskrim , Kapolda mempercayakan AKP Elyas Ericson yang sebelumnya Kasat Reskrim Polres Bima. Untuk mengisi kekosongan Kasat Reskrim Polres Bima, Polda menarik IPTU Meivito Bayu Wicaksono yang sebelumnya Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Polres Sumbawa.

Selain itu IPTU Sunarya dari Kapolsek Moyo Hulu ditarik ke dalam menjabat sebagai Kasubag Proggar Bagren menggantikan AKP I Wayan Sukahayana yang akan memasuki masa pensiun. Kemudian AKP Djoko Rahmat Santoso Gatot yang dulunya Wakapolsek Alas kini sebagai Kapolsek Moyo Hulu. IPTU I Made Gama sebelumnya Kaur Binopsnal Sat Intelkam kini sebagai Pejabat Sementara (PS) Kapolsek Batu Lanteh menggantikan AKP Sahabuddin yang ditarik ke Polres Sumbawa untuk mengisi jabatan Kasubag Hukum Bag Sumda, karena ditinggalkan AKP I Gst Made Samudera yang akan pensiun. Sementara IPDA Lalu Sukri yang semula pejabat sementara Kapolsek Alas Barat tukar tempat dengan IPTU I Komang Oka yang sebelumnya menjabat Kanit Sabhara Polsek Alas.

kapolres-memberi-tanda-mataDalam arahannya, Kapolres Sumbawa – AKBP Muhammad SIK menyatakan, mutasi merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi. Yang penting bagaimana pejabat yang mendapat tugas dan tempat yang baru bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, semakin professional sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Khusus Kasat Reskrim yang baru, Kapolres menekankan untuk dapat menuntaskan pekerjaan yang ditinggalkan pejabat lama. Ia menilai pejabat lama sudah mampu membangun kinerja yang cukup baik, karena berhasil mengungkap kasus-kasus menonjol yang sebelumnya menjadi tunggakan. Upaya pejabat lama ini tidak boleh terputus. Kemudian sebagai Kabag Ops yang baru, Kapolres juga menekankan untuk selalu menjaga hubungan baik dengan mitra kerja termasuk Sat Brimob dalam mendukung jalannya tugas operasional di lapangan.

Sementara terhadap perwira yang pindah tugas ke daerah lain yaitu Kompol Syafruddin dan IPTU Meivito, Kapolres menyampaikan ucapan selamat. Ia berharap dengan pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama bertugas di Polres Sumbawa, dapat menjadi modal dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan. ‘’Kami yakin dengan pengetahuan dan pengalaman yang ada, amanah yang diberikan bisa tertunaikan dengan baik,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *