Kapolres Sumbawa Apresiasi Aksi Damai Bela Agama

Sumbawa, PSnews – Aksi damai kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI – Basuki Cahya Purnama (Ahok) di Sumbawa Besar berlangsung tertib. Ratusan orang dari berbagai Ormas Islam di Kabupaten Sumbawa mendatangi Kantor Bupati untuk menggelar aksi keprihatinan terhadap prilaku Ahok. 
Menanggapi aksi tersebut, Kapolres Sumbawa – AKBP Muhammad SIK memberikan apresiasi yang tinggi kepada para massa aksi karena melakukan aksi damai dengan aman dan tertib.

kapolres-sumbawa-berjanji-akan-menindaklanjuti-pernyataan-sikap-fppa-kepada-kapolri-melalui-kapolda-ntb
Kapolres Sumbawa berjanji akan menindaklanjuti pernyataan sikap FPPA kepada Kapolri melalui Kapolda NTB

“Selaku Kapolres, saya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada kita semua khususnya saudara saya yang melakukan aksi. Karena saya juga sama dengan saudara sekalian, dari masjid kita sama-sama jalan ke kantor Bupati. Ini aksi pertama yang sangat banyak selama kepemimpinan saya di sini. Dan aksi ini adalah aksi yang sangat aman dan tertib. Ini adalah hal yang sangat luar biasa,’’ ujar Kapolres seusai menjadi Khotib di salah satu masjid di sekitar kota Sumbawa Besar.

Kapolres ikut longmarch atau berjalan kaki bersama pengunjuk rasa
Kapolres ikut longmarch atau berjalan kaki bersama pengunjuk rasa

Selepas mendirikan sholat Jum’at, Kapolres langsung menuju tempat digelarnya aksi damai di Kantor Bupati Sumbawa dengan berjalan kaki bersama pengunjuk rasa yang jaraknya sekitar satu kilometer. Sesekali pejabat jebolan Pondok Pesantren ini menyapa para pengunjuk rasa, bahkan menyempatkan diri untuk foto bersama.

Terkait dengan pernyataan sikap dari FPPA, Kapolres mengatakan sudah menerimanya. Dan berjanji akan menindaklanjuti hal tersebut melalui Kapolda NTB untuk disampaikan ke Kapolri. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *