Pol PP Kembali Amankan Pelajar Bolos

Sumbawa, PSnews – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa kembali mengamankan pelajar yang bolos saat jam pelajaran berlangasung pada Rabu (2/11/2016). Mereka pun digiring ke markas Satpol PP untuk didata.

Ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kasi P2UD Satpol PP – M Sukarman mengungkapkan, selain operasi rutin yang digelar tiap bulannya, pengamanan pelajar bolos ini juga dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat. Sehingga pihaknya pun langsung turun lokasi di wilayah Kelurahan Seketeng, untuk melakukan penindakan.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pelajar bolos dengan petugas Pol PP.¬†Hasilnya sebanyak lima pelajar SMP dan SMA berhasil terjaring. Namun ada pula beberapa pelajar yang berhasil lolos, namun mereka meninggalkan tas sekolahnya di lokasi. Sehingga petugas pun mengamankan tas dimaksud ke kantor. ”Kami amankan empat siswa SMP dan satu siswa SMA,” ungkapnya.

Dikatakan, terhadap lima siswa bolos yang terjaring ini disuruh buat surat pernyataan untuk tidak melakukan hal serupa. Sementara ¬†tas siswa bolos yang diamankan, sudah diserahkan langsung ke orang tuanya. ”Untuk pembinaan kita serahkan langsung ke pihak sekolah masing-masing. Kami hanya menjalankan tugas pengamanan,” pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *