Inilah Pesan Sultan Sumbawa Kepada Bupati

Sumbawa, PSnews – H. Husni Djibril dan H. Mahmud Abdullah, sudah tujuh bulan ini menjabat Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Sultan Sumbawa H Muhammad Kaharuddin IV angkat bicara. Ia mengingatkan pada Husni-Mo agar harus melihat ke depan.

“Banyak kemajuan yang telah dicapai NTB selama ini. Ya, tentu ada hal-hal yang masih kurang. Nah, yang itulah yang harus diperbaiki dan yang sudah baik diteruskan,” pesannya saat berbincang dengan saya beberapa hari lalu.

Sistem pemilihan kepala daerah disadari oleh Sultan, acapkali menyertakan masalah. Antara lain, terus terlibatnya tim sukses pasangan terpilih. “Bila sudah demikian, maka pertanyaannya kemudian, rakyat berada di posisi mana?” kata Sultan.

Rakyat, menurut Sultan, sesungguhnya sangat membutuhkan penyadu (rasa percaya-red) dari pemimpinnya.

“Kalau dulu, rakyat selalu ada di pangkuan raja, maka sekarang, esensi itu tetap harus dipegang. Dengan demikian, maka muncullah penyadu itu,” ucap Sultan.

Di sisi lain, Sultan juga menitip pesan, agar Bupati Sumbawa penting untuk memelihara yang sudah ada. “Jangan merusak hal-hal yang sudah baik,” kata Sultan lagi. (Didin Maninggara)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *