Pembangunan IGD RSUD Sumbawa Bakal Diusut Polisi

Sumbawa, PSnews – Proses pembangunan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sumbawa kembali dipersoalkan. Ada laporan yang masuk ke Polres Sumbawa tentang terjadinya dugaan penyimpangan dalam proses pembangunannya. Dalam waktu dekat Polisi bakal melakukan penyelidikan terhadap masalah ini.

Laporan terhadap dugaan ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Sumbawa – AKP Yusuf Tauziri yang ditemui Selasa (13/9/2016). Dari laporan yang masuk, diduga terjadi penyimpangan dalam pembangunannya. Indikasinya tidak sesuai spesifikasi dan ada dugaan mark-up. “Disposisi penanganan kasus itu sudah masuk ke meja saya beberapa hari lalu,’’ ungkapnya.

Terhadap laporan ini, pihaknya akan menindaklanjutinya dengan langkah awal melakukan pengecekan di lapangan terlebih dahulu. Bahkan akan memanggil saksi pelapor guna dimintai keterangan, termasuk akan membangun koordinasi dengan Inspektorat Sumbawa selaku pengawasan daerah. “Ini masih laporan, sehingga saat ini belum bisa diambil kesimpulan. Makanya kami akan mengecek terlebih dahulu kebenaran dari laporan itu,’’ tandasnya.

Untuk diketahui, beberapa bulan lalu proses pembangunan gedung IGD RSUD Sumbawa sempat terjadi permasalahan. Saat itu Sub kontraktor pernah mengambil sejumlah fasilitas IGD yang sudah terpasang lantaran belum dibayar oleh Kontraktornya. Persoalan itu pun dapat terselesaikan, sehingga gedung baru IGD resmi dioperasikan beberapa bulan lalu dan sudah difungsikan. Namun belakangan ini, proses hukum terhadap pembangunan IGD yang baru ini bakal berlanjut dengan kasus lain. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *