Pakai Baju Palu Arit Oknum Honorer KSB Diamankan TNI

Sumbawa, PSnews – Seorang oknum pegawai honorer di Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terpaksa harus berususan dengan aparat TNI dari Koramil Taliwang. Pasalnya wanita berinisial MK ini menggunakan baju kaos berlambang palu arit yang kental dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Informasinya MK ditemukan menggunakan baju lambang PKI tersebut saat hendak mengikuti senam bersama di halaman kantor Bupati KSB pada Jum’at (9/9/2016) sekitar pukul 7.00 wita. Baju kaos yang digunakan MK berwarna merah dan di belakangnya terdapat lambang palu arit. Yang bersangkutan kemudian ditegur sejumlah pegawai lainnya berkaitan dengan lambang terlarang yang ada di bajunya. Setelah itu yang bersangkuktan langsung pulang untuk mengganti baju itu.

Terkait hal itu, ada salah seorang pegawai yang menghubungi Danramil Taliwang. Mendapat laporan tersebut, anggota Koramil Taliwang kemudian mendatangi yang bersangkutan dan dibawa ke markas Koramil setempat untuk dimintai keterangan. Setelah itu, MK yang ditemani adiknya dibawa ke Kodim 1607 Sumbawa guna dimintai keterangan lebih lanjut.

MK yang ditemui di Makodim Sumbawa mengaku tidak mengetahui adanya lambang palu arit tersebut di kaosnya. Sebab kaos yang digunakan itu adalah hadiah dari temannya yang juga warga satu kampung di Dusun Aman Desa Tepas Kecamatan Brang Rea. Baju tersebut diberikan sekitar bulan Juli 2016 yang lalu, saat temannya baru pulang liburan dari Vietnam. “Pada saat saya dikasih baju itu, langsung saya simpan di lemari. Saya baru pakai tadi, dan tahu ada lambang itu setelah diberitahukan teman saat senam bersama,’’ tuturnya.

Sementara Dandim 1607 Sumbawa – Letkol ARM Sumanto yang dikonfirmasi membenarkan adanya seseorang yang diamankan karena menggunakan kaos berlambang palu arit. Saat ini yang bersangkutan sedang dimintai keterangan. “Kami akan berkoordinasi dengan Polres KSB untuk penanganan lebih lanjut dari masalah ini,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *