Sopir Angkutan Umum Bakal Dites Urine

Sumbawa, PSnews – Untuk memberikan rasa aman dalam berkendara terutama pada kendaraan umum, jajaran Polres Sumbawa bakal melakukan tes urine kepada semua sopir angkutan umum yang melayani arus mudik dan arus balik lebaran.

Kapolres Sumbawa – AKBP Muhammad SIK yang ditemui wartawan menjelaskan, kegiatan tes urine ini dilakukan dalam upaya menghindari adanya sopir yang ugal-ugalan dalam berkendara, yang bisa membahayakan penumpang dan pengguna jalan lainnya. Paslanya, kalau seorang sopir dalam pengaruh narkoba atau miras, maka dapat membahayakan banyak pihak. Kalau perilaku tertib dapat dilakukan, maka itu akan memberikan rasa aman bagi pada penumpang.

“Ini salah satu upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas. Utamanya mudik aman dan nyaman,’’ jelasnya.

Menurut Kapolres, kegiatan ini sudah seringkali dilaksanakan.Terutama menjelang hari raya Idul Fitri. Bagi sopir yang terbukti positif, akan diberikan tindakan baik oleh pihak kepolisian maupun perusahaan yang mempekerjakannya. “Kita bekerjasama dengan beberapa instansi terkait seperti Dishubkominfo Sumbwa, Organda serta lainnya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *