Enam Puskesmas Akan Terakreditasi Tahun Ini

Sumbawa, PSnews – Guna untuk meningkatkan standar mutu bagi sarana pelayanan kesehatan di Kabupaten Sumbawa sebanyak enam Puskesmas diusulkan memperoleh akreditasi dalam tahun ini.
Sekretaris Dinas Kesehatan Sumbawa – Junaidi mengungkapkan, keenam Puskesmas dimaksud yakni Puskesmas Unit I Sumbawa, Unit 2 Sumbawa, Labuhan Badas, Unter Iwes, Alas dan Empang. Hal ini akan dilakukan secara bertahap. Setiap tahunnya akan diupayakan ada Puskesmas yang terakreditasi.

Lebih jauh dijelaskan, ada tim khusus yang melakukan penilaian nantinya. Sehingga suatu Puskesmas dianggap layak mendapatkan akreditasi. Termasuk RSUD juga akan diakreditasi tahun ini. “Akreditasi ini bagaimana kita membuat Puskesmas sesuai dengan standar mutu,’’ jelas kepada media ini.

Sementara untuk program 2017, pihaknya terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana puskesmas dan pustu yang ada. Karena sejauh ini diakui memang belum memadai. “Prioritas Dikes tahun 2017, melengkapi sarana dan prasarana di Puskesmas dan Pustu. Tiap tahun kita terus berjuang untuk memenuhi itu. Anggaran masih minim, sehingga kita juga masih dapat bantuan anggaran lain dari pusat dan pihak terkait lainnya,’’ tukasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *