Polisi Amankan 3 Pelaku Transaksi Shabu

Sumbawa, PSnews – Satuan Narkoba Polres Sumbawa mengamankan 3 (tiga) orang yang sedang melakukan transaksi narkoba jenis shabu pada hari Rabu 13 Januari 2016 sekitar pukul 17.30 Wita.  Tiga orang tersebut terdiri dari TK (29) warga Kelurahan Brangbara, AF (30) warga Dusun Sering Desa Kerato, dan ADI (32) warga Jl Garuda Kecamatan Labuhan Badas. 
Kapolres Sumbawa melalui Kasubag Humas Iptu Waluyo memaparkan kronologis kejadian, pada hari Rabu 13 Januari 2016,pukul 12.00 wita TL bersama AF minum di pinggir kali. Selanjutnya AF menghubungi ADI dan sepakat untuk bertemu di rumahnya ADI. Sekitar pukul 16.00 wita, TK bersama AF datang ke rumah ADI. Kemudian AF mengajak ADI untuk patungan masing-masing sebanyak Rp.100.000 untuk membeli shabu. Kemudian AF memberikan uang RP. 200.000 kepada TK. 
Tidak lama kemudian, TK datang membawa shabu untuk diserahkan kepada AF. Pada saat itu ketiga pelaku dilakukan penangkapan bersama Barang Bukti (BB) shabu yang sempat dibuang oleh AF.
Adapun BB yang berhasil diamankan yakni 1 poket shabu seberat 0,42 gram dan uang hasil penjualan shabu Rp.200.000. BB shabu disita dari tangan AF. Sedangkan BB uang hasil penjualan shabu disita dari tangan TK. 
Dari hasil test urine, TK dan AF diketahui positive mengandung narkoba. Sedangkan ADI negative.
Menurut keterangan TK, barang bukti shabu tersebut diperoleh dari kawannya bernama KMG yang beralamat di Cakra Mataram saat pergantian tahun 2015 yang lalu. Dan TK mengaku menggunakan shabu sejak tahun 2001.

polisi berkodinasi dengan jaksa
        Polisi berkordinasi dengan jaksa

Sementara ADI mengaku mengonsumsi shabu sejak tahun 2012. Dan yang bersangkutan pernah ditahan tahun 2012 atas kasus narkoba jenis shabu yang divonis 1 tahun 4 bulan dan direhabilitasi di Lido selama 8 bulan.
Sedangkan AF mengaku menggunakan shabu sejak 3 hari yang lalu.

Hingga berita ini disiarkan, ketiga pelaku masih dalam proses penyidikan polisi. Dan untuk pengembangan kasus ini polisi melakukan kordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Sumbawa Besar. (PSc) 

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *