Polisi Intensifkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Sumbawa, PSnews – Aparat Kepolisian Resort  Polres Sumbawa bersama intansi terkait lainnya mengintensifkan pengamanan liburan Natal dan tahun baru. Pengamanan tersebut dalam rangka operasi Lilin Gatarin 2015.

Pengamanan dipusatkan di pusat keramaian, Bandara dan tempat ibadah. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kepolisian mengintensifkan patroli.

Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Syafruddin, yang dihubungi, mengatakan bahwa biasanya patroli digelar pada malam hari. Tapi sekarang tidak hanya di malam hari, tapi juga di siang hari.

“Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Sebanyak 120 orang anggota Polres diterjunkan dalam operasi Lilin tersebut. Mereka disebar dalam empat pos. diantaranya, tiga pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

Di samping itu, pihaknya telah menggelar sejumlah kegiatan pra operasi Lilin. Antara lain, operasi pemberantasan miras dan senjata tajam.

Polres Sumbawa kata AKP Syafruddin, mengimbau kepada masyarakat melalui para anggota Bhabinkamtibmas. Jika masyarakat menemukan hal-hal yang mencurigakan,  maka diharapkan untuk segera melapor ke aparat kepolisian. Supaya segera melakukan tindakan antisipasi.

“Kepada masyarakat secara keseluruhan diimbau untuk selalu waspada dan selalu membuka mata dan telinga. Apabila ada hal yang mencurigakan segera dilaporkan,” tandas AKP Syafruddin.

Sebab jika hal buruk terjadi, yang merasakannya bukan hanya sekelompok masyarakat, tapi seluruh masyarakat juga akan merasakan imbasnya. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *