Polisi Maksimalkan Pengamanan pada Debat Kandidat Kedua

Sumbawa, PSnews – Aparat Kepolisian Resort Sumbawa akan mengerahkan kekuatan maksimal dalam mengamankan jalannya debat kandidat kedua di Labuhan Alas, pada Minggu (18/10/2015). Debat kandidat di Alas tersebut dinilai cukup riskan terjadi gesekan, mengingat semua pasangan calon Kepala Daerah masing-masing memiliki pendukung fanatik di Alas.

Mengantisipasi gesekan tersebut, Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad, S.Ik, kepada wartawan Selasa (15/10/2015) mengungkapkan, untuk mengerahkan personel tersebut tentunya KPU akan berkoordinasi dengan kepolisian.

“Nanti kita sampaikan protap keamanan yang bagaimana yang harus disampaikan. Intinya supaya debat kandidat aman, jangan sampai bentrok,” ujar Kapolres.

Ia menegaskan, pengamanan akan dilakukan secara maksimal. Semua personel Polres akan dikerahkan dan dibantu personel Brimob Polda NTB yang ada di Sumbawa. Jumlah personel akan disesuaikan dengan eskalasi dan kondisi lapangan.

Menurutnya, jajaran kepolisian Polres Sumbawa sudah memberikan himbauan kepada pasangan calon maupun simpatisan untuk sama-sama menjaga keamanan dan jangan membuat bahasa provokasi. Hal tersebut selalu disampaikan di setiap kesempatan melalui anggota di Desa-Desa dan maupun ceramah di Masjid-Masjid. Semuanya itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban. (PSb)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment