Kapolda NTB Tinjau Kesiapan Pengamanan Pilkada

Sumbawa, PSnews – Kapolda NTB, Brigjen Pol. Umar Septo, Rabu (07/10/2015) meninjau kesiapan personel kepolisian di tingkat Polres khususnya di Kabupaten Sumbawa. Hal itu dilakukan sebagai bentuk keterlibatan kepolisian sebagai salah satu elemen penyelenggara Pilkada.

Kapolda NTB tinjau persiapan Pilkada di Sumbawa BesarBertempat di Mapolres Sumbawa, Brigjen Pol Umar Septo, memberikan pemaparan kepada jajaran di bawahnya agar senantiasa mempersiapkan diri dalam rangka pengamanan setiap tahapan Pilkada.

Di samping itu, kunjungannya tersebut memastikan kesiapan Polres terhadap proses tahapan Pilkada dan rencana ke depan. Misalnya dari sisi kekuatan personel dan anggaran yang dibutuhkan.

Pihaknya juga akan membackup kekurangan yang ada di setiap polres. Seperti penambahan personel dan sarana. Semuanya itu untuk membantu KPU dan Panwaslu di lapangan.

Menyinggung kesiapan Polres Sumbawa, Kapolda menilai di Polres Sumbawa, persiapannya sangat maksimal dan cukup bagus. “Dari sisi kekuatan personel, peralatan dan setting penempatan personel sudah sangat jelas sampai nomor handphone anggota di lapangan sudah ada,” terang Jenderal bintang satu yang humanis tersebut.

Meski sejauh ini dinamika politik masih bagus dan toleran namun Kapolda berharap supaya dinamika politik tersebut tidak terlalu tinggi. Agar pengamanan pilkada di sumbawa bisa dikendalikan.

Kapolda mengimbau bagi semua penyelenggara Pilkada agar tidak mudah terpancing, sabar dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Kalau ada masalah hendaknya didiskusikan dengan wadah Gakumdu. Untuk para paslon supaya tidak membawa masyarakat berbenturan karena nanti korbannya masyarakat kecil. Jika masuk sel tidak ada yang membela karena menjadi tanggung jawab pribadi masyarakat.

“Masyarakat juga jangan mudah terpancing dan tim sukses para paslon juga jangan membawa masyarakat ke arah gesekan antar pendukung,” pinta Kapolda.(PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *