Newmont Berikan 100.000 Bibit Tanaman Gratis

Sumbawa Barat, PSnews – PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) telah memberikan sebanyak 100.000 berbagai macam jenis tanaman secara gratis untuk ditanam di lahan masyarakat khususnya di wilayah lingkar tambang, se Kabupaten Sumbawa Barat.

Lalu Tohir
                                          Lalu Tohir

Menurut pengelola Comdev Center PTNNT di Benete, Lalu Tohir,  bahwa tahun 2014  telah disalurkan sebanyak 100.000 bibit kepada masyarakat. Untuk tahun ini prosesnya sedang berjalan. Di Comdev Center tutur Lalu Tohir, sedang menyiapkan sebanyak 25 ribu bibit tanaman Sengon, 20 ribu bibit tanaman Jati, 40 ribu bibit tanaman Mahono, 10 ribu bibit nangka, 2500 bibit nimbi dan 2500 bibit cerry.

“Di sini Comdev Center segala bentuk aktifitas di lapangan untuk CSR pendampingan kepada masyarakat khususnya tani, ternak intensif, kompos dan pembibitan tanaman,” kata Lalu Tohir.

Bibit berbagai jenis tanaman
                    Bibit berbagai jenis tanaman

Khusus bibit tanaman tersebut tambahnya, akan disebarluaskan untuk Desa lingkar tambang secara gratis pada saat musim hujan. Caranya, penerima bibit telah menyiapkan lahan dan sudah pagar. Lalu akan diberikan 500 bibit per hektar.
Menyinggung soal tingkat keberhasilan, menurut Lalu Tohir, jika semua bibit di penyemaian Comdev Center habis berarti terbilang berhasil. Jika ternyata di lapangan tingkat keberhasilannya berbeda, itu disebabkan oleh pengaruh hama atau pengaruh lain. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *