Nyaris Dihakimi Massa, Terduga Pelaku Pencurian Sapi Diamankan Polisi

Sumbawa, PSnews – Seorang pria berinisial DJ (35) nyaris menjadi bulan-bulanan amukan massa lantaran diduga telah melakukan tindak pidana pencurian di wilayah Dusun Brang Kua Desa Labuhan Aji Kecamatan Labuhan Badas. DJ yang juga merupakan warga setempat berhasil diamankan Personil Polres Sumbawa dari amukan massa., Kamis (01/10/2020) pagi.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi S.Sos membenarkan kejadian tersebut, bahwa Polres Sumbawa telah berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku pencurian sapi di wilayah Dusun Brangkua Desa Labuhan Aji Kecamatan Labuhan Badas. “Kejadian tersebut berawal dari kecurigaan warga bahwa pemilik kapal tersebut merupakan komplotan pencurian hewan yang kerap terjadi di wilayah tersebut,” beber Kasubag.

Kesal dengan ulah pelaku pencurian ternak sapi, akibatnya perahu atau kapal milik terduga pelaku menjadi sasaran amukan massa. Perahu yang sebelumnya digunakan untuk mengangkut sapi dibakar oleh massa hingga ludes.

Terduga pelaku kini sudah diamankan dan dibawa ke Polres Sumbawa dengan menggunakan kapal Polairud yang saat itu dipimpin oleh Kapolsubsektor Badas Ipda Muis Tajudin beserta 5 orang anggota gabungan Polair dan Sabhara.

Lebih lanjut Kasubbag Humas menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan lagi hal-hal yang seperti ini atau main hakim sendiri. “jika nantinya terdapat permasalahan seperti ini lagi segera laporkan ke kami untuk dilakukan upaya hukum sesuai dengan aturan yang berlaku,’ tandasnya. (PSnews)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *