TMMD ke 109 di Kabupaten Sumbawa Segera Terlaksana

Sumbawa, PSnews – Dalam upaya mempercepat pembangunan dibeberapa wilayah, Kodim 1607 Sumbawa segera melaksanakan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 109 tahun 2020. Berbagai kegiatan akan dilakukan dalam TMMD, baik yang besifat pembangunan fisik maupun non fisik.

Demikian disampaikan Dandim 1607 Sumbawa – Letkol Kav. Rudi Kurniawan kepada wartawan Sabtu (19/9). Tujuan dilaksanakan program ini, untuk mewujudkan pembangunan yang merata. Selain itu, program TMMD juga untuk menciptakan suasana kondusif. ‘’Kegiatan dijadwalkan pada 22 September sampai 10 Oktober,’’ terangnya.

Lebih jauh dijelaskan, pada pelaksanaan TMMD ke 109 tahun 2020 ini, kegiatan akan dipusatkan di Desa Jotang Beru Kecamatan Empang. Dalam program ini, kegiatan fisik rencananya akan dibangun jalan usaha tani, jembatan, musholla yang dilengkapi dengan tempat wudhu dan MCK, irigasi, rehab rumah sekitar 9 unit.

Selain itu, lanjut Dandim, juga ada kegiatan non fisik berupa penyuluhan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, termasuk ada penyuluhan terkait pertanian oleh Dinas Pertanian serta lainnya. ’’Kita berupaya berbuat yang terbaik,’’ demikian Dandim. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *