Progress Lanjutan Pasar Seketeng Capai 29 Persen

Sumbawa, PSnews – Pembangunan Pasar Seketeng tahap pertama untuk bangunan blok B dan C nampaknya telah rampung. Pemda Sumbawa melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melanjutkan pembangunan untuk gedung blok A dalam tahun ini. Hingga saat ini, progress pembangunan sudah mencapai 29 persen. ‘’Untuk Pasar Seketeng sampai minggu ke 12 ini sudah 29 persen. Jadi melebihi progress dari 25 persen yang kami targetkan untuk waktu yang sama,’’ terang Kepala Bapenda Sumbawa – Jannatulfala didampingi Kabid Pasar – Sirajuddin kepada wartawan Selasa (25/8).

Kepala Bapenda Sumbawa – Jannatulfala (kiri) didampingi Kabid Pasar – Sirajuddin

Adapun beberapa item yang sudah dikerjakan yakni pembangunan pondasi bawah, slop atas dan tiang dibagian depan. Sementara saat ini disebelah selatan dilakukan pemasangan kerangka untuk slop atas dan tiang. ‘’Evaluasi progress kita lakukan tiap minggu. Sejauh ini belum ada kendala yag begitu spesifik,’’ ujarnya.

Diungkapkan, pengerjaan lanjutan Pasar Seketeng Blok A ini dimulai 2 Juni lalu dan berakhir pada 2 Desember mendatang. Pihaknya optimis pembangunan gedung Blok A ini dapat tuntas tepat waktu. ‘’Kalau saya lihat dari progress, bahan sudah tersedia di lokasi. Yang sudah diorder kerangka baja, diperkirakan pertengahan bulan September sudah lantai dua dikerjakan, terus pasang tiang atas. Jadi pertengahan bulan Oktober menurut rekanan sudah naik kerangka bajanya. Jadi akhir bulan 10 selesai atapnya. Itu target mereka,’’ tandasnya.

Agar pengerjaan bisa selesai sesuai jadwal, pihaknya menyarankan kepada rekanan untuk dapat menambah tenaga. Agar progress pembangunan bisa lebih cepat. ‘’Tenaga yang ada sekitar 160 orang. Kalau bisa ditambah, supaya progressnya bisa lebih cepat,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *