17 Peserta SKB CPNS Bakal Laksanakan Tes di Luar Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Pendaftaran ulang bagi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi 2019 di Kabupaten Sumbawa sudah dilakukan sejak 1 hingga 7 Agustus lalu. Seluruh peserta SKB sudah melakukan mendaftar atau memilih lokasi tes. Sehingga diketahui ada belasan peserta yang bakal melaksanakan tes di luar Kabupaten Sumbawa.

Hal itu diungkapkan Kepala BKPP Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur – Budi Sastrawan kepada media ini Selasa (11/8). Yang melakukan pendaftaran ulang atau pemilihan lokasi peserta SKB formasi 2019 berjumlah 613 orang. ‘’Semuanya sudah memilih lokasi untuk pelaksanaan tes SKB,’’ tuturnya.

Dipaparkan, yang memilih lokasi di SMKN 3 Sumbawa sebanyak 596 peserta, di Kantor Regional (Kanreg) I BKN Jogjakarta 6 peserta, Kanreg II BKN Surabaya 4 peserta, di BKN Pusat Jakarta 2 peserta, UPT BKN Semarang 2 peserta , Kanreg IV BKN Makasar 1 peserta, Kanreg X BKN Denpasar 1 peserta, dan 1 peserta memilih di UPT BKN Lampung. ‘’Jadi totalnya ada 17 yang bakal melaksanakan tes SKB di luar Sumbawa,’’ terangnya.

Budi Sastrawan

Lebih jauh dijelaskan, peserta SKB CPNS 2019 yang mengambil formasi di Kabupaten Sumbawa dibolehkan melaksanakan tes di luar Sumbawa. Namun bagi peserta yang berasal dari Provinsi NTB, diharusnya memilih lokasi tes di SMKN 3 Sumbawa. ‘’Ini dibolehkan. Khusus peserta dari Provinsi NTB yang mengambil formasi di Kabupaten Sumbawa harus memilih lokasi ujiannya di SMKN 3 Sumbawa, kalau peserta SKB 2019 yang berasal dari luar Provinsi NTB boleh memilih lokasi di Kantor Regional BKN, atau UPT BKN terdekat,’’ ujar Budi.

Untuk pencetakan kartu tes, lanjut Budi, dijadwalkan mulai 8 Agustus kemarin, melalui akun sscn masing-masing peserta. Sementara untuk pengesahannya itu dilakukan pada saat pelaksanaan tes. ‘’Untuk yang di luar NTB pengesahannya di lokasi masing-masing. Karena memang kita mintanya di lokasi ujian,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *