Hendak Kabur, Betis DPO Curanmor Ditembus Peluru

Kota Bima, PSnews – Tim Puma Polres Bima Kota Berhasil meringkus buron atau DPO (Daftar Pencarian Orang) curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor) yang selama ini telah berhasil lolos beberapa kali dan bahkan sempat melukai petugas saat akan dilakukannya penangkapan.
Sebelumnya Tim sering melakukan penggrebekan terhadap pelaku/DPO atas nama SR alias Safa, namun pelaku sangat licin dan selalu lolos dari dibekuk.

Bahkan pada bulan Februari 2020, pelaku Safa juga pernah melakukan pembacokan di bagian tangan dua orang aparat polisi.

Pada hari Selasa tanggal 23 Juni 2020 pukul 14:00 Wita, Tim Puma Polres Bima Kota mendapatakan informasi bahwa pelaku / DPO kasus curanmor akan turun ke Kota Bima untuk melakukan aksinya. Mendengar informasi tersebut, Ketua Tim Puma Polres Bima Kota, Aipda Abdul Hafid memerintahkan anggota untuk melakukan pengintaian di Batas Kota.

Tidak lama kemudian pelaku muncul menggunakan sepeda motor Honda Beat Hitam, sehingga dilakukan pembuntutan oleh Tim. Sekitar 3 jam lebih melakukan pembuntutan kedua pelaku pun berhenti di TKP yang di Kelurahan Paruga Bima. “Pelaku Safa turun dari sepeda motor untuk melakukan aksi Curanmor dengan mencongkel sepeda motor Scoopy yang terparkir di TKP. Melihat aksi kedua pelaku, Kanit Pidum Ipda Agung Iswahyudi S.Tr.K dan Katim puma Aipda Abdul Hafid memerintahkan anggota untuk menyergap pelaku,” ungkap Hafid.

Namun pada saat disergap, kedua pelaku melakukan perlawanan dan melarikan diri, sehingga Tim melakukan pengejaran. Aparat telah meminta pelaku Safa untuk berhenti, namun tidak diindahkan, sehingga diambil tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan pelaku.

Dalam pengejaran, lanjut Hafid, peluru petugas mengenai kaki sebelah kanan pelaku. Namun demikian, pelaku masih bisa melarikan diri sehingga Tim kembali melepas tembajan dan mengenai kaki sebelah kanan pelaku, sehingga terkapar dan berhasil diamankan.

Sebagian dari anggota Tim, melakukan pengejaran terhadap rekan Safa, yaitu Umar yang juga berupaya melarikan diri. Tim langsung memberikan tindakan tegas dengan menembak pelaku dan mengenai pinggang sebelah kanan. Namun, lagi-lagi pelaku Umar masih bisa melarikan diri, sehingga Tim kembali melepas tembakan yang mengenai bagian kaki sebelah kanan. Setelah itu, pelaku Umar pun langsung tersungkur. “Dalam penangkapan ini berhasil diamankan barang bukti berupa 7 SPM berbagai jenis dan kunci T,” paparnya. (PSp)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *