Perkuat Hubungan, Pemuda Muhammadiyah Kunjungi Polres Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sumbawa melakukan kunjungan sulitarruhim ke Polres Sumbawa. Kunjungan yang dilakukan Senin (22/6/2020) ini dimaksudkan untuk memperkuat dan merawat hubungan baik antara Pemuda Muhammadiyah Sumbawa dengan semua kalangan eksternal, termasuk Polisi.

Kedatangan rombongan diterima langsung Kapolres dan Kasat Intel Polres Sumbawa. Pada pertemuan itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbawa – Edy Kurniawansyah menjelaskan maksud kedatangan ini untuk memperkuat silaturrahim antara Ormas Kepemudaan dengan pihak kepolisian. Apalagi Kepolisian sebagai mitra strategis dalam rangka menjaga kondusifitas daerah, terutama menjelang Pilkada Desember mendatang. PDPM Sumbawa berkomitmen penuh membantu pihak kepolisian dalam menegakkan amar ma’ruf dan nahi munkar di Sumbawa. ‘’Ini kami lakukan untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga ketenangan dan ketertiban masyarakat. PDPM Sumbawa telah memiliki 24 Cabang di setiap kecamatan, sehingga putaran kerja organisasi terus dilakukan,’’ terangnya.

Sementara Kapolres Sumbawa – AKBP Widy Saputra, SIK memberikan apresiasi dan dukungan atas eksistensi Pemuda Muhammadiyah Sumbawa yang terus melakukan ekspansi gerakan amar ma’ruf nahi mungkarnya. Menurut Kapolres, sinergisitas Polri dengan Ormas Kepemudaan itu sangat penting karena  banyak hal yang bisa dilakukan untuk merawat kondusifitas daerah. ‘’Memang seyogyanya menjaga keamanan, ketertiban, dan ketentraman daerah ini adalah tugas semua kemponen,’’ ujarnya..

Apalagi di tengah pandemik yang masih berlangsung ini, pemuda diharap untuk terus membantu Polri dalam mensosialisasikan kepada masyarakat luas, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *