Kawasan Wisata Pulau Moyo Segera Dibuka Kembali

Sumbawa, PSnews – Hampir seluruh destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sumbawa ditutup, menyusul pandemi Covid-19. Namun saat ini, Pemerintah Provinsi NTB sedang bersiap menuju new normal atau kenormalan baru, sehingga beberapa destinasi bakal dibuka kembali termasuk Kawasan Wisata Pulau Moyo.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa – Rosmin Junaidi kepada wartawan mengungkapkan, Pulau Moyo menjadi pilot project di Pulau Sumbawa yang akan dibuka kembali untuk destinasi wisata. Dibukanya Pulau Moyo ini bersamaan dengan tiga gili yang ada di Kabupaten Lombok Utara. “Keputusan Gubernur sebagai pilot project untuk new normal, di Pulau Sumbawa hanya Pulau Moyo, Lombok di tiga gili itu,’’ terangnya.

Terhadap hal itu, pihaknya saat ini sedang menyiapkan langkah strategis untuk dibukanya kembali destinasi wisata Pulau Moyo. Persiapan dilakukan sambil menunggu SOP new normal berbasis cleanliness, helath and safety (CHS) dari Provinsi.

Jika destinasi wisata Pulau Moyo sudah berjalan, maka destinasi wisata lainnya yang ada di Sumbawa juga akan ikut dibuka atau mengikuti kenormalan baru. Tentunya tetap mengacu pada SOP yang sudah ditentutkan. ‘’Target awal Juli sudah mulai dibuka, sekarang masih tahap persiapan. Penekanannya, jadi tetap kita mengacu pada standar kesehatan covid. Target kita untuk destinasi lain tetap dibuka. Tapi sesuai keputusan Gubernur lebih dulu untuk Pulau Moyo,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *