Hendak Mabuk Komik, Dua Pemuda Diamankan Polisi saat Razia Masker

Sumbawa, PSnews – Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta untuk menertibkan masyarakat menuju kondisi New Normal, Polres Sumbawa gencar melaksanakan himbauan dan razia masker. Seperti yang dilaksanakan pada Senin malam (15/06/20), Personil Polres yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sumbawa melaksanakan razia masker di Jalan Diponegoro tepatnya di depan Kantor Dinas Pertanian dan patroli di seputaran wilayah Hukum Polres Sumbawa. Dalam kegiatan tersebut, selain berhasil menghimbau masyarakat untuk patuh gunakan masker, personil Polres Sumbawa juga berhasil mengamankan dua pemuda yang hendak mabuk menggunakan obat batuk sachet.

Saat dikonfirmasi, Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Burhanuddin memaparkanbahwa, sebelumnya ada pengendara motor yang panik dan hendak putar balik karena melihat banyak petugas berjaga dijalan dan hampir menabrak beberapa petugas yang sedang berjaga, sehingga pengendara tersebut harus diamankan. “Benar telah kami amankan, awalnya hanya periksa badan, namun setelah periksa Jok kendaraan ditemukan satu kotak obat batuk sachet merk Komik,” ungkapnya.

Pihaknya merasa curiga dan setelah diinterogasi, lalu pemuda tersebut mengakui bahwa Komik tersebut akan digunakan untuk mabuk-mabukan dan dicampur dengan minuman energi lainnya.

Selain itu, lanjut Burhanuddin, personil Polres Sumbawa juga mengamankan seorang pemuda yang membawa senjata tajam saat dilaksanakan pemeriksaan dijok motornya.

Menurutnya, bila ini dibiarkan akan berakibat tidak baik dan tentunya dapat merusak masa depan generasi muda karena obat batuk tidak dikonsumsi dengan jumlah yang banyak. “Semuanya kami bawa ke Polres untuk dimintai keterangan dan pemeriksaan lebih lanjut. Kami berikan pembinaan juga agar bisa mendapatkan efek jera,” tandasnya. (PSp)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *