Zainuddin Pimpin PTMSI Kabupaten Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Zainuddin terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Sumbawa melalui pemilihan yang berlangsung di arena latihan kompleks GOR Mampis Rungan, pada Rabu (10/6).

Pemilihan ketua cabang olah raga tenis meja ini diikuti oleh lima PTM dan berlangsung singkat, yakni PTM Potarotas, Olat rarang, Hasda, Jati Diri, dan Rovizan. Mayoritas suara mengarah pada  Zain  – sapaan akrab Zainuddin yang juga pegiat tenis meja di Kabupaten Sumbawa.

Terpilihnya Zain untuk masa bhakti 2020-2024 diharapkan oleh masing-masing club tenis meja yang bernaung di PTMSI Sumbawa agar bisa menjadi pucuk harapan untuk memajukan PTMSI Sumbawa. Tidak hanya sukses organisasi, namun yang terpenting adalah sukses prestasi. 

Para peserta Muskablub PTMSI Sumbawa

Menanggapi itu, Zain mengaku sangat mengapresiasi kepercayaan atau amanah yang diberikan kepadanya.  ‘’Harapan rekan-akan saya upayakan maksimal. Oleh karena itu dukungan dari rekan pengurus nantinya juga  akan menjadi penting untuk mewarnai kesuksesan kita bersama. Mari kita tetap kompak,  selalu bersama,’’ ajaknya.

Sebelumnya, Ketua KONI Kabupaten Sumbawa – Syamsul Fikri menyatakan, Muskablub PTMSI Sumbawa adalah agenda untuk lancarnya jalan suatu organisasi. Ia berharap Ketua organisasi apapun termasuk di cabang Olahraga PTMSI harus kuat.  Karena roh dari Muskablub PTMSI Sumbawa harus memilih pengurus yang kuat, sehingga  organisasi berjalan.

Lebih jauh dikatakan, yang terpenting adalah bagaimana Cabor melakukan pembinaan  dengan baik, menemukan atau mencari bibit yang handal serta pola latihan yang teratur. Sehingga akan lahir atlet-atlet yang berprestasi. ‘’Jadi  sangat saya tekankan agar siapa saja yang akan menjadi ketua terpilih agar tidak boleh merangkap jabatan dalam hal ini menjadi pengurus Cabor lainnya,’’ kata Fikri yang didampingi Kabid Olahraga Dispopar Sumbawa – Sartono, Sekretaris KONI Sumbawa – Tata Kostara dan Kabid Organisasi – Amiruddin. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *