Pandemi Covid-19, PSMTI Sumbawa Salurkan Bansos kepada Warga Terdampak

Sumbawa, PSnews – Melawan covid-19 tidaklah cukup dilakukan oleh pemerintah semata, melainkan perlu bantuan pihak-pihak lain khususnya yang memiliki kepedulian. Pandemi covid-19 ini telah memaksa masyarakat untuk tidak banyak menjalankan aktifitas di luar rumah. Akibatnya tidak sedikit yang kesulitan mencari nafkah, sehingga berdampak pada merosotnya penghasilan mereka.

Penyaluran bansos di Dusun Labuh Sawo Desa Penyaring oleh PSMTI Sumbawa

Kondisi ini menggugah hati sejumlah orang yang tergabung di dalam Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Sumbawa untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa 300 paket sembako kepada masyarakat terdampak.

Penyaluran bansos dipimpin langsung Ketua PSMTI Sumbawa Ade Santia Halim ( Ade Rajawali) didampingi sejumlah aparat Binmas Polres Sumbawa pada Kamis 28 Mei 2020.

Penyauran bansos di Ai Jati Dusun Perung

Bansos disalurkan secara acak, diantaranya di Desa Kerato, Untir Iwes, Labuh Sawo Desa Penyaring, Desa Songkar, Sering Ai Beta, Perung, Desa Jorok, Desa Pekat dan lain-lain.

Penyaluran bansos di Desa Jorok Kecamatan Untir Iwes

Menurut rencana penyaluran bansos yang bersumber dari sumbangan para anggota PSMTI Sumbawa ini dilakukan secara bertahap, bekerja sama dengan TNI/Polri. “Sekarang ini kita lakukan penyaluran tahap pertama untuk membantu pemerintah menanggulangi pandemi covid-19. Nanti kita salurkan lagi,” ujar bos pom bensin ini didampingi pengusaha marga Tionghoa lainnya. (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *