Cegah Covid-19, Pemkab Sumbawa Akan Terapkan Sistem Satu Pintu di Pasar Kerato

Sumbawa, PSnews – Pemda Sumbawa bakal membantun posko di Pasar Kerato. Menyusul bakal diterapkannya sistem satu pintu di pusat perbelanjaan tersebut. Adanya posko itu juga untuk memudahkan petugas dalam memantau aktifitas pedagang dan pembeli dalan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Kepada wartawan, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Pasar – Sirajuddin mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan pertemuan bersama Dandim, Kapolres, Sekda serta pihak terkait lainnya, salah satunya membahas upaya pengaturan pedagang di pasar. ‘’Kita sudah atur jaraknya sama gang pembelinya. Sudah kita atur dan perbesar. Cuma pintu masuknya ini kita belum berlakukan,’’ terangnya.

Sirajuddin

Diungkapkan, saat ini anggaran untuk petugas yang menjaga serta posko sedang berproses. Nantinya petugas akan melibatkan Pol PP, Polri dan TNI, serta dari Bapenda.  ‘’Kalau sudah turun dananya itu, sama dengan pembuatan posko segala macam, baru kita berlakukan sudah pintu masuk,’’ tuturnya.

Pemberlakuan satu pintu masuk nantinya untuk memudahkan petugas mengontrol masyarakat yang tidak menggunakan masker. Bagi yang tidak memiliki masker akan dibagikan. Karena perintah yang sebelumnya disampaikan diabaikan oleh pedagang dan pembeli. ‘’Kita buat satu pintu masuk agar bisa kita kontrol. Kalau dia tidak pakai masker, kita suruh pakai kalau ada. Kalau nda ada, kita kasih. Sekarang ada banyak pintu masuk. Gang kecil tetap berjalan, cuma jalannya kita tutup. Jadi pintu masuk kita tutup jadi satu,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *