JPS Mulai Disalurkan di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) penanganan dampak pandemi Covid-19 mulai dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah didampingi Sekda – Hasan Basri, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten  Sumbawa memberikan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai “SAHABAT” pada Kamis (30/4). Bantuan yang diberikan sebesar Rp.600.000/KK/Bulan selama tiga bulan.

Dari kiri : Kepala Dinsos, penerima JPS, Wabup Sumbawa, Asisten I dan Sekda Sumbawa

Adapun bantuan tersebut merupakan pembiayaan APBD Kabupaten Sumbawa yang diperuntukkan bagi masyarakat dan keluarga yang terdampak Covid-19 sebanyak 8.167 KK yang tersebar di 24 Kecamatan di Kabupaten Sumbawa.

Pada kesempatan tersebut juga, Wabup memberikan semangat dan motivasi kepada keluarga yang terdampak Covid-19, agar dapat hidup secara normal kembali. Masyarakat diharapkan agar tidak mengucilkan keluarga yang terdampak Covid-19. “Kami dari Pemda Sumbawa berharap agar masyarakat yang terdampak bisa hidup secara normal kembali. Kami juga harap jangan ada yang mengucilkan keluarga yang terdampak,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *