DPRD Sumbawa Bentuk Satgas Penanganan Covid-19

Sumbawa, PSnews – Mewabahnya covid-19 yang sangat masif di Negeri ini mengundang perhatian DPRD Kabupaten Sumbawa untuk membentuk Satgas (Satuan Tugas). Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa A Rafiq saat menyambut kepulangan pasien positif covid-19 nomor 05 asal Lunyuk yang dinyatakan sembuh setelah dirawat dua pekan di RSUP HL Manambai Abdul Kadir (RSMA) Kamis (16/4/2020). “Hari ini (Kamis 16 April 2020) DPRD Sumbawa telah membentuk SK Satgas penanganan Covid-19,” tandas Rafiq.

Satgas ini sengaja dibentuk, karena DPRD secara moral maupun kelembagaan harus dapat berbuat sesuatu untuk melawan virus mematikan tersebut. Ia berharap dengan adanya Satgas ini penularan covid-19 dapat ditekan seminim mungkin.

Pada keempatan itu, politisi PDI Perjuangan ini juga menyampaikan ucapan selamat kpeada Ny M yang telah dinyatakan sembuh dari covid-19. Demikian pula kepada para medis yang telah melakukan pelayanan maksimal selama Ny M dirawat. “Covid-19 bukan sesuatu yang harus ditakuti. Kalau kita ikuti apa yang diperintahkan pemerintah, Insya Allah penularan dapat ditekan bahkan dihentikan,” tandasnya.

Rafiq juga mengimbau masyarakat khususnya yang datang dari luar daerah agar segera melaporkan diri kepada petugas. Hal tersebut penting untuk menekan laju penularan kepada masyarakat yang lain. “Banyak masyarakat yang masuk dari luar daerah tidak melalorkan diri, sehingga mengancam masyarakat lainnya yang ada di sini,” bebernya.

Mereka tidak melaporkan diri kemungkinan terpengaruh dengan isu, bahwa orang yang datang dari luar daerah akan diisolasi di rumah sakit. “Kejujuran itu diperlukan untuk menekan penularan covid-19,” ujarnya lagi. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *