Pelaku Curanmor Diringkus Polisi Kurang dari 24 Jam

Sumbawa, PSnews – Satreskrim Polres Sumbawa berhasil meringkus pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), kurang dari 24 jam. Pelaku berisinial AH (40) warga Gontar Kecamatan Alas, ditangkap sekitar delapan jam setelah menjalankan aksinya.

Kapolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim Iptu Akmal Novian Reza kepada Rabu (8/4), membenarkan penangkapan tersebut. Pencurian terjadi pada Selasa 7 April 2020 pukul 04.00 Wita di rumah korban Dian Riadi (22) Dusun Pojok Karya Desa Gontar Baru Kecamagan Alas Barat.

Saat itu korban memarkir sepeda motor miliknya di bawah kolong rumahnya pada pukul 02.00 Wita. Kemudian korban tidur dan pukul 06.00 korban bangun dan melihat sepeda motornya sudah tidak ada di tempat. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 16 juta.

Korban kemudian melaporkan kehilangan tersebut ke Polsek setempat untuk ditindaklanjuti. Tidak menunggu lama, selepas meerima laporan, polisi bergerak capat melakukan upaya penyelidikan. Hasilnya, Polisi berhasil mendapatkan informasi identitas pelaku. “Kemudian Tim Opsnal mencari keberadaan pelaku dan setelah berhasil mengetahui keberadaan pelaku kemudian Tim Opsnal melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan pelaku serta barang bukti,’’ tegasnya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti sepeda motor Honda Beat warna putih nomor polisi DD 2665 HO, diamankan ke Mapolres Sumbawa untuk dilakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *