Pintu Keluar Masuk Kabupaten Sumbawa Diperketat

Sumbawa, PSnews – Menghadapi mewabahnya virus corona di berbagai belahan dunia, pintu keluar masuk menuju Kabupaten Sumbawa akan diperketat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melakukan dengan cara membangun sejumlah posko di beberapa titik. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa – Abdul Aziz menyebutkan, rencananya posko dibangun di Kecamatan Alas Barat, Kecamatan Tarano, Terminal Sumer Payung dan Muara Kali Labuhan Sumbawa. Tujuannya adalah untuk memperketat pengawasan terhadap orang-orang yang datang ke Sumbawa. Terutama dari daerah endemi atau zona merah Covid-19. “Pengawasan akan lebih ketat. Termasuk juga dengan pendataannya,’’ terang Azis yang ditemui Selasa (31/3/2020) nya.

Lebih jauh dijelaskan, dalam pemanfaatan posko nantinya melibatkan semua unsur penting. Berbagai dokumen penting sedang disusun, guna menunjang pelaksanaan lapangan terkait pendirian posko dimaksud.

Sebelum rencana membangun posko ini, pihaknya sudah lebih dulu melakukan upaya pencegahan dengan menginstruksikan kepada perusahaan angkutan umum untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Dari pantauan kami sejumlah travel sudah menyediakan tempat cuci tangan/disemprot, masker juga dikasih. Penumpangnya yang 10, sekarang dibatasi menjadi 5 agar ada jarak. Himbauan kita sudah dilaksanakan, ini juga akan diikuti oleh angkutan umum lainnya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *