Proyek Dermaga Bugis Medang Rampung

Sumbawa, PSnews – Meski sempat menemui hambatan dalam pengerjaannya, namun pembangunan Dermaga Bugis Medang di Pulau Medang Kecamatan Labuhan Badas yang mulai dikerjakan pada 25 September 2019, saat ini telah tuntas dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa – Abdul Aziz menjelaskan, pembangunan dermaga dimaksud selesai dikerjakan pada pertengahan Februari 2020. Bahkan dermaga senilai Rp 10,9 miliar tersebut sekarang ini sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan telah tuntasnya pembangunan dermaga Bugis Medang ini, pihaknya tinggal menunggu penyerahan dari Pemda ke Pemerintah Desa, untuk pemanfaatannya. Dimana nantinya, dermaga tersebut akan dikelola oleh Desa. ‘’Apakah nanti Pemdes mau tarik retribusi, terserah, nanti untuk pemeliharaan. Dalam waktu dekat kita usahakan penyerahan. Nanti kita buat berita acara penyerahan ke Desa. Kalau kita tidak mungkin setiap hari pantau dermaga yang ke sana,’’ terangnya.

Untuk diketahui, masa kontrak pembangunan dermaga Bugis Medang ini hingga 6 Desember 2019. Terjadi perpanjangan kontrak dalam pengerjaannya dengan adanya pemberian denda kepada pelaksana. Berbagai upaya dilakukan, hingga akhirnya dermaga tersebut tuntas terbangun. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *