Awal Tahun, Bulog Sumbawa Kirim 6.000 Ton Beras ke NTT

Sumbawa, PSnews – Dalam tahun 2020 ini, Perum Bulog Sub Divre Sumbawa kembali mengirimkan beras ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sejak Januari hingga awal Maret, sedikitnya 6.000 ton beras Sumbawa sudah dikirim ke beberapa wilayah di Provinsi Nusa TEnggara Timur (NTT).

Kepala Perum Bulog Sub Divre Sumbawa – Kurnia Rahmawati, mengungkapkan, pengiriman beras atau movenas tersebut karena adanya permintaan dari Bulog NTT. Pada 2019 lalu, Bulog Sumbawa telah mengirim 12.500 ton beras Sumbawa ke beberapa wilayah di NTT. “Tahun 2020 ini kita sudah berjalan 5.000 ton beras ke NTT. Insya Allah sekarang sedang proses pemuatan di Pelabuhan Badas sebanyak 1.000 ton. Kalau tidak ada halangan, maka dikirim hari ini ke Ruteng dan Kalabahi,’’ terangnya.

Kurnia Rahmawati

Dalam waktu dekat, lanjut Kurnia, juga akan dilakukan pengiriman sebanyak 1.000 ton beras ke Larantuka dan Maumere. Menurutnya, pengiriman tersebut tidak akan mempengaruhi stok beras di Sumbawa. “Kalau stok kita sekarang posisinya 13.027 ton setara beras. Sedangkan yang masih dalam bentuk gabah sebanyak 8.885 ton. Untuk stok ini bisa bertahan sampai setahun lebih. Jadi stok harus didistribusikan  ke luar, biar kita bisa menyetok lagi beras yang baru. Jadi masih aman untuk Sumbawa dan KSB,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *