Lawan Sulawesi Tengah, Persisum Raih Poin 3

Jogjakarta, PSnews – Persatuan Sepak Bola Indonesia Sumbawa (Persisum) U-15 berhasil meraih poin 3 di babak penyisihan grup putaran nasional turnamen Piala Soeratin U-15. Di babak penyisihan ini Persisum berada di Grup C, satu grup dengan DKI Jakarta dan Sulawesi Tengah.
Sedianya pertandingan yang berlangsung pukul 14.00 WIB di lapangan sepak bola Dwi Windu Bantul Rabu (19/2/2020) Persisum melawan Sulawesi Tengah. Persisum dinyatakan menang tanpa harus mengeluarkan keringat kala menjamu Sulawesi Tengah yang memang tidak dapat hadir ke pertandingan. Untuk itu, Persisum meraih skor kemenangan 3-0. “Memang kami sudah memprediksi sejak sebelum pertandingan tim dari Sulawesi Tengah tidak hadir di lapangan. Mengingat pertandingan seblumnya  melawan DKI pada  17 Februari lalu Sulawesi Tengah tidak hadir.  Tapi kami tetap mewanti-wanti untuk tidak menyikapi secara euforia. Sebab langkah kami masih panjang,” kata Tata Kostara, manager Persisum U-15.

Step pertama, kata Tata, sudah dilewati dengan mulus tanpa harus berjibaku menguras tenaga dan fikiran. Semoga saja dengan konsistensi mental dan skill tim Persisum tetap dalamnkondisi prima.
Terkait kemenangan mudah itu memang terbukti anak asuh Mr. Soel tersebut tidak mengekspresikan kegembiraan yang berlebihan. Sebab, tambah Soel yang didampingi Yus dan Andi selaku asisten pelatih serta Rivan pelatih keeper menjelaskan pertandingan realnya nanti pada 21 Februari 2020. Pertandingan yang berlangsung hari Jumat di lapangan Dwi Windu Persisum melawan DKI Jakarta. “Itulah uji kemanpuan nyata anak-anak kami nanti,” kata Mr.Soel.

Keputusan kemenangan Persisum dengan skor 3-0 setelah PP (Pengawas Pertandingan) memberikan toleransi waktu 15 menit setelah kick-off. Sampai batas waktu itu Sulawesi Tengah pun tidak hadir. PP akhirnya mengumumkan pertandingan dimenangkan oleh Persisum dengan mendapat poin 3. Perolehan poin 3 juga sama halnya dengan yang diraih DKI Jakarta. (PSabet)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *