Semua Sekolah di Sumbawa Diinstruksikan Jalin MoU Dengan BNN

Sumbawa, PSnews – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa menginstruksikan kepada semua sekolah di daerah setempat untuk menjalin kerjasama atau Memory of Understanding (MoU) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). Langkah ini dilakukan dalam upaya mencegah masuknya barang haram narkoba di kalangan pelajar.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Dikbud Sumbawa – Sahril yang ditemui belum lama ini. Ia menegaskan, instruksi untuk membangun kerjasama tersebut sudah dikeluarkan beberapa waktu lalu. Semua sekolah, baik jenjang SD maupun SMP agar melakukan upaya pencegahan peredaran narkoba, sesuai tugasnya masing-masing.

Sahril

Sejauh ini, lanjut Kadis, sudah cukup banyak sekolah yang sudah membangun MoU dimaksud. Sehingga bagi yang belum, diharapkan untuk segera. ‘’Saya sudah instruksikan semua sekolah melakukan upaya pencegahan. Caranya dengan melakukan kerjasama dengan BNN. Memang belum semua, tapi Alhamdulillah mayoritas sekolah sudah melakukan MoU bersama BNN,’’ terangnya.

Selain dengan BNN, ada upaya lain juga yang bisa dilakukan sekolah dalam upaya mencegah masuknya narkoba ke lingkungan sekolah, yakni bekerjasama dengan orang tua wali murid melakukan deteksi dini tehadapa prilaku menyimpang siswa. “Kalau memang ada prilaku siswa yang tidak biasa, sekolah dan orang tua harus segera menindaklanjutinya, meski itu bukan karena pengaruh narkoba. Artinya kita harus bersama-sama melakukan upaya antisipasi,’’ demikian kata Sahril. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *