Husni Djibril : Hanya Saya, Abi Mang dan Kamaluddin yang Daftar ke PDIP Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Dinamika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa semakin menarik saja. Bakal calon (Balon) petahana M Husni Djibril yang masih menjabat sebagai Bupati Sumbawa hingga kini belum jelas Partai Politik pengusungnya. Meski politisi ini termasuk kader senior PDI Perjuangan, namun belakangan beredar kabar bahwa DPD PDI Perjuangan NTB lebih cenderung mendukung Mahmud Abdullah menjadi Calon Bupati Sumbawa. Konon, Haji Mo sapaan akrab Mahmud Abdullah telah mengantongi kartu anggota partai berlambang banteng tersebut. Meski isu ini terus merebak, namun Husni Djibril tampaknya tetap berharap dan bahkan optimis akan mendapat dukungan dari Parpol yang membesarkannya di kancah politik itu.

Ditemui di kantornya, Kamis (13/2/2020), Husni Djibril menegaskan, bahwa dirinya telah mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa beberapa waktu lalu. “Sebagai bakal calon hampir semua partai saya daftar. Apakah saya mendapat perhatian atau tidak, itu kewenangan mereka,’’ tegasnya.

Untuk pencalonannya melalui PDI Perjuangan, Husni mengaku masih menunggu keputusan DPP PDI Perjuangan. Apalagi pada penjaringan yang dilakukan DPC PDI Perjuangan, hanya tiga nama saja yang diserahkan ke Pusat, yakni M Husni Djibril, A Rachman Alamudy (Abi Mang – red) dan Kamaluddin. “Tolong disimak betul, saya tidak melawan Partai. Tapi yang saya lawan adalah pimpinan Partai yang tidak menggunakan aturan. Sekarang di Kabupaten Sumbawa ini hanya tiga nama yang masuk, Husni Djibril, A Rachman Alamudy dan Kamaluddin. Itu yang ada dalam daftar. Kalau kemudian itu bergeser ke orang lain, maka itu tidak menggunakan aturan partai yang benar dan baik. Tinggal DPP yang menentukan, kalau DPP memerintahkan, saya siap. Kalau tidak memerintahkan, saya juga tidak apa-apa.’’ bebernya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat (PD) – Syamsul Fikri yang kebetulan berada di sampingnya memaparkan bahwa PD telah membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sejak 3 Februari lalu. Meski di beberapa kesempatan ia telah menandaskan untuk mengusung M Husni Djibril pada Pilkada Sumbawa mendatang, namun dalam proses penjaringan Husni Djibril harus tetap mendaftarkan diri ke Partai berlambang bintang mercy tersebut.

Husni Djibril mengaku sudah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah di DPC Partai Demokrat Sumbawa. Tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengembalikan formulir dimaksud ke DPC Partai Demokrat Sumbawa. “Tanya saja langsung (ke Syamsul Fikri, red). Rencana penyerahan dalam waktu segera,’’ terang Husni, yang dibenarkan Ketua DPC Partai Demokrat Sumbawa – Syamsul Fikri. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *