Taman Mangga Layani Fasilitas Internet Gratis

Sumbawa, PSNews – Sebanyak 10 taman di Kabupaten Sumbawa bakal dilengkapi fasilitas internet gratis. Saat ini, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Mangga Kota Sumbawa menjadi lokasi pertama yang telah menyediakan fasilitas dimaksud.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Sumbawa – Rachman Ansori kepada wartawan media ini. Fasilitas internet gratis di 10 titik tersebut dilaunching oleh Bupati Sumbawa pada acara puncak HUT Kabupaten Sumbawa, 22 Januari lalu. Fasilitas itu merupakan bantuan dari Telkom Witel NTB bekerjasama dengan Diskominfotik Sumbawa. “Baru di Taman Mangga yang terpasang. Yang lain Insya Allah akan menyusul,’’ terangnya.

Rachman Ansori

fasilitas internat gratis tersebut dihajatkan untuk mendukung program Kabupaten Layak Anak, Gemar Membaca, Pariwisata serta Kota Pintar. Internet gratis ini berkapasitas 20 Mbps dan bisa diakses oleh 100 sampai 200 orang. Namun waktu penggunaan nantinya akan dibatasi hingga pukul 22.00 Wita. Hal ini untuk menghindari kejahatan internet yang dinilai cukup luar biasa.

Untuk dikatahui sambungnya, 10 lokasi dimaksud yakni Taman Alas, Taman Utan, Jempol, Taman Bacaan Arpusda, Taman Genang Genis, Taman Sahabat, Taman Mangga, Taman di Empang, Plampang, dan Taman Layak Anak di Bukit Permai. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

One thought on “Taman Mangga Layani Fasilitas Internet Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *