Hujan Lebat, Desa Karang Dima Terendam Banjir

Sumbawa, PSnews – Hujan lebatĀ  mengguyur wilayah kota Sumbawa Besar dan sekitarnya pada Kamis petang (23/1) mengakibatkan puluhan rumah warga Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas terendam air. Selain itu air juga menggenangi ruas jalan Garuda kilometer 7 di wilayah desa setempat.

Pantauan di lokasi, tampak arus transportasi di ruas jalan tersebut menjadi tersendat akibat tingginya genangan air. Bahkan sejumlah kendaraan ada yang mogok. Untuk mengurai macetnya kendaraan, sejumlah aparat Polisi dan TNI dibantu warga setempat ikut mengatur arus lalu lintas.

Salah satu rumah warga Karang Dima yang tergenang air

Kepala Dusun Tanjung Pengamas – Supianto yang diwawancarai media ini di lokasi mengatakan, genangan banjir ini diperkirakan setinggi lutut orang dewasa. Selain menggenangi jalan raya, banjir juga merendam puluhan rumah warga. ”Ini akibat banjir. Awal hujan mulai sore tadi. Kalau untuk rumah karena ada dua dusun, yakni Buin Pandan dan Tanjung Pengamas, mungkin sekitar puluhan rumah yang terendam,” terangnya.

Menurutnya, air tersebut merupakan air dari pegunungan sekitar. Kondisi ini sudah sering terjadi setiap musim hujan. Namun biasanya air datangnya dari meluapnya sungai sekitar.

Hingga berita ini diterbitkan, air sudah mulai surut. Warga mulai membersihkan rumahnya yang sempat terendam banjir dan lumpur. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *