Blok B dan C Rampung, Pedagang Segera Dipindah ke Pasar Seketeng

Sumbawa, PSnews – Pembangunan tahap pertama Pasar Seketeng pasca insiden kebakaran beberapa waktu lalu untuk bangunan Blok B dan C mulai rampung. Tahap selanjutnya yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumbawa yakni memindahkan sebagian pedagang dari Pasar sementara di Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes untuk mengisi bangunan yang telah berdiri. Meski sambil melanjutkan pembangunan untuk Blok A, yang rencananya terlaksana dalam tahun ini juga.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) – Jannatulfala kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (16/1/2020). Beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan kunjungan ke Pasar Seketeng untuk melihat progress pembangunan. Saat itu pengerjaan pasar yang terletak di pusat kota Sumbawa Besar itu sudah mencapai 98 persen, dan dalam tahap finishing. “Yang dikerjakan kayaknya sudah selesai. Kemarin saya lihat hampir rampung,’’ tuturnya.

Jannatulfala

Setelah pengerjaan Blok B dan C rampung, pihaknya memprioritaskan untuk menempatkan sebagian pedagang yang berjualan sementara di Taman Kerato ke Pasar Seketeng. “Yang sudah rampung Blok B dan C, tinggal blok A. Prioritas tahun ini bisa dipindahkan para pedagang, meski belum dibangun blok A. Diisi blok B dan C dulu,’’ terangnya.

Terhadap blok A, rencananya pembangunan dilakukan dalam tahun ini juga, dengan anggaran sebesar Rp 23 Miliar dari APBD Kabupaten Sumbawa. Saat ini, untuk dokumennya sedang disusun, untuk kemudian diserahkan ke Bagian LPBJP Setda Sumbawa. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *