Jadwal Tes CPNS, Sumbawa Tunggu Jawaban BKN

Sumbawa, PSnews – Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Sumbawa masih menunggu jawaban dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait usul jadwal pelaksanaan tes CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS. Sementara untuk lokasi ujian telah disiapkan, termasuk perangkat yang akan digunakan.

Demikian diungkapkan Kabid Pengadaan dan Kesejahteranaan Aparatur BKPP Sumbawa – Budi Sastrawan kepada wartawan Kamis (9/1) di kantor Bupati Sumbawa. Pihaknya telah bersurat ke BKN pada Senin lalu. Namun belum ada konfirmasi lanjut dari pusat terkait usulan yang telah disampaikan.

Dalam surat itu, lanjut Budi, BKPP Sumbawa mengusulkan pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) SKD CPNS di Sumbawa pada 27 Januari 2020. Dengan jumlah peserta sebanyak 7.363 orang, diperkirakan pelaksanaan akan berlangsung 15 hari, atau hingga 10 Februari mendatang. ‘’Sengaja kita usulkan lebih awal, karena melihat kondisi cuaca yang seperti ini, alangkah lebih baik segera. Kami masih menunggu jawaban dari BKN,’’ tuturnya.

Diungkapkan, dalam tes nanti akan dilakukan dalam lima sesi. Dimana satu sesi akan diikuti 100 peserta. Artinya, dalam sehari bisa dilakukan tes bagi 500 peserta. ‘’Kami sudah kalkulasikan itu membutuhkan waktu seleksi selama 15 hari. Memang aturan BKN itu maksimal 21 hari pelaksanaan SKD, dan tidak boleh lewat. Kita masih masuk dalam rins itu,’’ jelasnya.

Pada surat yang disampaikan ke BKN, pihaknya juga melampirkan berita acara survey lokasi SKD yakni di SMKN 3 Sumbawa, yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai lokasi pelaksanaan. ‘’Jadi di SMKN 3 itu sudah disiapkan 105 unit komputer untuk menunjang pelaknsaan seleksi SKD ini, 100 yang digunakan dan yang 5 itu sebagai cadangan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *