Jabatan Pimpinan 4 OPD Pemkab Sumbawa Segera Terisi

Sumbawa, PSnews – Sejak 29 November lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa telah membuka pendaftaran bagi peserta yang ingin mengikuti seleksi, untuk mengisi kekosongan jabatan pimpinan di empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih lowong. Penerimaan berkas lamaran calon peserta dibuka hingga 13 Desember 2019.

Adapun keempat jabatan yang dilelang secara terbuka itu yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan), Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). “Sudah diumumkan dan sedang penerimaan berkas pelamar, nanti selama 15 hari,’’ terang Sekda Sumbawa – Hasan Basri kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (5/12/2019).

Hasan Basri

Ia menjelaskan, setelah penerimaan berkas proses selanjutnya yakni seleksi administrasi. Hasil seleksi administrasinya akan diumumkan pada 14 Desember 2019. Setelah itu dilanjutkan dengan penelusuran rekam jejak calon, assessment kompetensi, presentasi makalah dan wawancara.

Setelah semua proses itu dilakukan, terang Hasan Basri, maka pada 22 Desember mendatang dinyatakan sudah ada pengumuman hasil. Baru kemudian Pemkab Sumbawa meminta persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara  (KASN) agar bisa dilakukan pelantikan. “Nanti ada pengumuman tiga orang setiap OPD. Setelah ditetapkan baru diusulkan,’’ tukasnya.

Terhadap adanya lelang jabatan ini, Hasan Basri mengajak Aparat Sipil Negara (ASN) yang sudah memenuhi syarat untuk ikut mendaftar. “Artinya saya kira yang sudah memenuhi syarat silahkan bersama-sama mengikuti seleksi tersebut, karena semua mendapatkan peluang yang sama. Tinggal persiapannya yang perlu. harus siap, belajar. Tidak ada istilah sudah ada orang,’’ papar Hasan Basri. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *