Empat Jabatan Eselon II di Pemkab Sumbawa Lowong, Tunggu Izin KASN

Sumbawa, PSnews – Pemerintah Kabupaten Sumbawa saat ini sedang menunggu izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) setingkat Kepala Dinas/Badan di empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Kami sudah meminta izin lebih dahulu ke KASN. Karena dalam rangka mengisi pegawai untuk JPT itu harus ada izin KASN. Nah sekarang sudah minta izin kesana. Nanti kalau sudah datang surat, kami izinkan isi surat pernyataannya seperti itu. Maka kami akan umumkan nanti selama 14 hari,’’ terang Sekda Sumbawa – Hasan Basri kepada wartawan, (Selasa 12/11/2019).

Adapun keempat JPT lowong tersebut yakni di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan), serta dua OPD yang pimpinannya baru saja dimutasi yakni Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). “Paling telat dalam bulan ini, yang jelas secepatnya. Ndak akan lama paling akhir Desember kita upayakan terisi, karena jika terlalu lama tidak efektif juga jalannya instansi tersebut,’’ tukasnya.

H. Bas sapaan akrab Hasan Basri berpesan, bagi ASN yang nantinya memenuhi persyaratan administrasi dan dapat mengikuti seleksi, untuk betul-betul memilih OPD sesuai kemampuan masing-masing. “Siapa yang mempunyai kemampuan dan memenuhi syarat silahkan masukan lamaran. Tidak boleh kita melamar asal-asalan, harus sesuai kemampuan kita,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *