Cek Urine, Kapolres Sumbawa Ancam Pecat Anggota Bila Positif Narkoba

Sumbawa, PSnews – Untuk menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tentu saja harus steril dari penyalahgunaan narkotika. Bahkan jika seorang anggota polri terbukti berani melakukan tindak pidana tersebut, maka ancamannya akan dipecat. Senin (11/11) Polres Sumbawa kedatangan Tim Bidokkes Polda NTB yang dipimpin oleh Ketua TIM Iptu Sahabuddin, S.Kep.Ners melaksanakan tes urine guna memastikan tidak adanya anggota yang mengkonsumsi Narkoba.

Cek urine ini didampingi oleh Si Propam Polres Sumbawa, seluruh anggota baik perwira, bintara maupun PNS secara bergantian melakukan cek urine dan diawasi dengan ketat oleh Propam Polres Sumbawa. ”Seluruhnya tanpa terkecuali, dari pimpinan atas hingga PNS juga melakukan pengecekan urine.” tegas Iptu Bujari Tamal selaku kasi propam Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio Sik

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio, Sik.MH yang ditemui di lokasi berbeda menegaskan, jika ada anggota yang terlibat Narkoba, maka siap-siaplah untuk dipecat. “Tidak ada toleransi. Pecat ! Kita harus memberikan contoh yang baik untuk masyarakat. Jangan kita yang melarang, tapi kita yang melakukan.” tandasnya.

Kegiatan cek urine yang dilakukan di Rupatam Polres Sumbawa ini masih berlangsung hingga siang hari dan masih menunggu hasil dari pengecekan. (PStri)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *