Kunjungi DPRD, PWI Sumbawa Ingin Perkuat Kemitraan

Sumbawa, PSnews – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Sumbawa melakukan kunjungan ke Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa yang baru, pada Senin (11/11/2019). Harapannya untuk memperkuat kembali jalinan kemitraan antara insan Pers dengan lembaga DPRD.

Kehadiran Ketua PWI Sumbawa Jamhur Husain bersama pengurus lainnya, diterima Ketua DPRD – A Rafiq, didampingi Wakil Pimpinan – Syamsul Fikri, Nanang Nasiruddin, serta Anggota Dewan lainnya seperti Gita Liesbano, Budi Kurniawan, termasuk Sekwan – Amri, serta Kabag Humas dan Protokol Setwan – Made Patria dan jajarannya. “Silaturrahim ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat dan meningkatkan hubungan kemitraan yang selama ini sudah terjalin. Dengan kemitraan ini kedua lembaga dapat saling mengisi dan memberikan konstribusi dalam kerangka membangun daerah,’’ tuturnya.

Selain itu, lanjut JH — panggilan akrab Ketua PWI Sumbawa, kunjungan ini juga sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya wartawan ‘bodong’ atau yang mengaku-ngaku sebagai anggota PWI Sumbawa. Mengingat ada beberapa organisasi wartawan yang diakui Dewan Pers, seperti PWI, Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), serta Asosiasi Media Ciber Indonesia. ‘’Kami harap bisa dilibatkan dalam setiap kegiatan Anggota Dewan, terutama saat menjalankan tugas diluar daerah. Dengan terjun langsung saat kunjungan, kami bisa memberikan informasi secara cepat ke masyarakat,’’ tukasnya.

Dalam kesempatan itu, beberapa wartawan lain yang hadir juga memberikan masukkan, seperti yang disampaikan Zulkarnain yang mengusulkan ke Pimpinan Dewan untuk bisa memfasilitasi terbangunnya Sekretariat PWI Sumbawa. Teramsuk Jacky Hasan yang menginginkan kegiatan coffe morning dengan Anggota Dewan kembali terlaksana.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq menilai pertemuan silaturrahim itu menjadikan langkah yang baik untuk terus terjalinnya kerjasama antar dua lembaga ini. Bahkan Ia mengaku sangat mendukung apapun bentuk kegiatan yang akan dilakukan PWI Sumbawa. ‘’Kami siap mensupport. Akan kami agendakan pertemuan dengan wartawan melalui coffee morning, untuk membahas masalah daerah,’’ ujarnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Sumbawa Syamsul Fikri, yang menginginkan kemitraan ini terus terbangun. Informasi yang baik terhadap pembangunan daerah diharap dapat terus disuarakan. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *