Guru dan Siswa Wajib Pakai Seragam Pramuka

Sumbawa, PSnews – Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah selaku Kamabicab Pramuka Kabupaten Sumbawa membuka secara resmi Gladian Pemimpin Regu Penggalang saat menjadi Inspektur Upacara Pembukaan di Lapangan Desa Marente Kecamatan Alas, Kamis (31/10) lalu.

Kegiatan ini diikuti 561 peserta penggalang dari jenjang SD/MI, SMP/MTS dari 24 kecamatan se-kabupaten Sumbawa, dihadiri juga oleh Ketua Kwartir Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam sambutannya, Haji Mo – sapaan akrab Wabup mengapresiasi Surat Edaran yang telah dikeluarkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sumbawa dan edaran Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, tentang seragam wajib pramuka di sekolah. Dalam SE itu, tidak hanya siswa yang menggunakan baju pramuka, tapi seluruh penduduk Sekolah mulai dari Kepala Sekolah hingga seluruh pelajar di setiap hari Sabtu.

Bahkan Wabup juga berencana bakal menerapkan hal ini bagi seluruh OPD yang ada di Kabupaten Sumbawa. ‘’Insya Allah dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Sumbawa juga akan mengeluarkan instruksi wajib memiliki seragam pramuka kepada seluruh kepala OPD di Kabupaten Sumbawa,’’ ujarnya.

Setelah rangkaian upacara, Wakil Bupati Sumbawa menyaksikan senam semaphore dipersembahkan oleh peserta dari Kwaran Alas, serta permainan besar penggalang oleh seluruh peserta Gladian Pinru. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *