PKK Dinilai Berperan Penting Bantu Pemerintah

Sumbawa, PSnews – Keberadaan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di Kabupatne Sumbawa khususnya PKK Kecamatan dianggap sebagai ujung tombak penggerak kesejahteraan keluarga, pendukung program-program Pemerintah Kabupaten , dalam mewujudkan Sumbawa yang hebat dan bermartabat. “PKK memiliki peran yang penting dalam membantu pemerintah hingga ke desa dan kelurahan, dalam meningkatkan kesejahteraan lahir bathin, menuju terwujudnya keluarga yang bahagia, sejahtera, maju, mandiri, dan harmonis,’’ kata Bupati Sumbawa melalui Sekretaris Daerah – Hasan Basri.

Pelantikan dan Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan

Pernyataan tersebut disampaikan Hasan Basri saat pelantikan dan sertijab Ketua TP. PKK Kecamatan Moyo Hilir, Moyo Utara, Rhee, Utan, Alas, Buer, Maronge, Plampang, Lantung, Lunyuk dan Orong Telu, di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III kantor Bupati Sumbawa, Rabu (9/10/2019).

Selain itu, PKK juga mempunyai peran dalam menumbuh-kembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga. Hal ini penting mengingat tugas PKK kedepan terus berkembang seiring dengan perkembangan pembangunan daerah, anggota PKK dituntut lebih terampil dan berkualitas dalam pengelolaan maupun pelaksanaan 10 program pokok PKK, dengan tetap bekerja secara sungguh-sungguh dan penuh semangat. Dengan didasari semangat dan keinginan untuk berbuat lebih baik, dalammeningkatkan kualitas hidup serta kehidupan keluarga dan masyarakat.

Amien Rahmani Husni Djibril

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa – Hj. Amien Rahmani Husni Djibril berharap, amanah yang diberikan kepada Ketua PKK Kecamatan yang baru dilantik agar dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan penuh kesungguhan. ‘’Selain berperan sebagai dinamisator program dan kegiatan, ibu-ibu sekalian juga dapat terus membina para kader, kelompok-kelompok PKK dan Dasawisma, serta masyarakat luas, agar tetap bersemangat dan berpartisipasi aktif, dalam pembangunan melalui gerakan PKK,’’ tuturnya.

Menurutnya, sebagai salah satu unsur penggerak pembangunan, yang memiliki kepanjangan tangan sampai ke tingkat RT atau Dasawisma, TP. PKK tentu harus mampu terlibat aktif, mendukung dan membantu Pemda dalam mengatasi persoalan-persoalan yang berkaitan dengan pembinaan kesejahteraan keluarga secara umum. Selain itu, TP. PKK diharapkan bisa menjadi agen pendidik dan perubahan, dalam upaya pencegahan dan pengurangan risiko bencana. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *