Kafilah Kabupaten Sumbawa Siap Berlaga di MTQ XXVIII Lobar

Sumbawa, PSnews – Pelaksanaan MTQ XXVIII Tingkat Propinsi NTB 2019 bakal diselenggarakan di Kabupaten Lombok Barat. Puluhan Kafilah asal Kabupaten Sumbawa nampaknya sudah siap dalam mengikuti kegiatan dimaksud.

Dalam laporannya, Kabag Pemerintahan Setda Sumbawa – Ikram Mubarak mengungkapkan, Kafilah Kabupaten Sumbawa dipimpin langsung Kabag Pemerintahan dengan jumlah kafilah sebanyak 90 orang. Kafilah Kabupaten Sumbawa selama mengikuti MTQ, akan tinggal dan berlatih di Hotel Puti Indah, jalan Sriwijaya Mataram. 

Dilaporkan pula, adapun peserta yang akan mewakili Kabupaten Sumbawa, pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas-PAI), tingkat Nasional di Makasar yakni, Nahda Aura Salsabila (Cabang Lomba Pidato PAI SD), Virna Febri Andini (Cabang Lomba Pidato PAI SMA/SMK), serta Izzatul Jannah (Cabang MTQ SMP).

Sementara Bupati Sumbawa melalui Sekda – H Hasan Basri mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada seluruh pelatih dan official, serta para pengurus LPTQ Kabupaten Sumbawa, atas bantuan dan dorongan mempersiapkan peserta musabaqah melalui pemusatan latihan. “Saya optimis kafilah Kabupaten Sumbawa akan dapat berbicara banyak, pada MTQ Tingkat Provinsi NTB di Lombok Barat nanti. Tumbuhkan semangat juang yang tinggi dan rasa optimis, karena masyarakat berharap, kafilah Kabupaten Sumbawa dapat mengukir dan meraih prestasi terbaik,’’ tuturnya.

Kepada para peserta MTQ diharapkan selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, dan memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti. Disampaikan, para kafilah merupakan duta Kabupaten Sumbawa, sehingga sikap dan perbuatan dalam berinteraksi dengan sesama peserta lomba dan masyarakat setempat, senantiasa menjunjung tinggi sifat saling pendi (saling mengasihi), saling satingi (saling menghormati), dan saling sakiki (saling membantu). ‘’Saya tidak akan berjanji banyak, akan tetapi Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan menghargai jerih payah dan kerja keras duta terbaiknya secara wajar dan proporsional,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *