Miqdaad Aufaa Mulq Juara Umum Pildacil Tingkat Kabupaten Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Lomba Pildacil (Pemilihan Da’i dan Da’iah Cilik), Syarhil Qur’an dan Qosidah Rabana Tingkat Kabupaten Sumbawa dalam memperebutkan piala bergilir Bupati Sumbawa, resmi ditutup pada Sabtu malam (21/9) di Halaman Kantor Camat Sumbawa.

Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Sumbawa – H. Hasan Basri menyampaikan selamat kepada para juara. Menurutnya, prestasi tersebut tidak diraih dengan mudah, tetapi merupakan buah dari persiapan matang, kesungguhan, dan perjuangan yang tidak kenal lelah. Para peserta yang belum berhasil meraih juara diharap untuk tidak berkecil hati atau patah semangat, sebaliknya harus dapat mengambil hikmah untuk terus belajar dan belajar lagi.

Sementara, Camat Sumbawa – Hikmawan selaku Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporannya mengatakan, Pildacil ini diikuti 70 peserta dari beberapa sekolah di Kabupaten Sumbawa. Lomba ini mendapat respon positif dari seluruh Kepala Sekolah yang ada.

Adapun Da’i dan Da’iah yang berhasil meraih juara untuk Da’i kategori A (Putra) yaitu Muhammad Irfil Asyrof Siswa SDN 1 Sumbawa dengan jumlah nilai 292,50 sebagai Terbaik I, Insan Habib Rahman Siswa SDN 2 Sumbawa dengan jumlah nilai 246,00 sebagai Terbaik II, dan Ahmad Rizqian Siswa MI Al-Ma’arif Sumbawa dengan jumlah nilai 244,50 sebagai Terbaik III.

Kemudian untuk Da’iah Kategori A (Putri), Terbaik I diraih oleh Khanza Yuwanda Salsabila Siswa SDN 16 Sumbawa dengan jumlah nilai 267,00, Terbaik II diraih oleh Ainul Fadhilah M Siswa SDIT Samawa Cendekia dengan jumlah nilai 261,75, dan Terbaik III diraih oleh Aqila Hafizah Siswa MI NW Samawa dengan jumlah nilai 255,00.

Da’i Kategori B (Putra), Terbaik I diraih oleh Miqdaad Aufaa Mulq Siswa SDN 12 Sumbawa dengan jumlah nilai 318,75, Terbaik II diraih Abdurrahman Rizky Hidayah Siswa SDIT Samawa Cendekia dengan jumlah nilai 301,50, Terbaik III diraih Satrio Bentar Yodhoyono Siswa MI Al-Ma’arif Sumbawa dengan jumlah nilai 268,50.

Selanjutnya Da’iah Kategori B (Putri), Terbaik I diraih oleh Gita Dekakutari Siswa SDN Batu Nisung dengan jumlah nilai 308,75, Terbaik II diraih oleh Afiqah Azzafirah Ayudya Siswa SDIT Darussunnah dengan jumlah nilai 307,50, dan Terbaik III diraih oleh Mita Aulia Annisa Siswa MI NW Samawa dengan jumlah nilai 250,50.

Adapun Juara Umum perorangan diraih oleh Miqdaad Aufaa Mulq Siswa Kelas 4 SDN 12 Sumbawa dengan jumlah nilai 318,75 yang merupakan putra dari Abdul Mulqi dan Lili Kusprianti warga PPN Bukit Indah Sumbawa.

Untuk Cabang Syarhil Qur’an, Terbaik I diraih oleh SDN 2 Sumbawa dengan jumlah nilai 273,00, Terbaik II diraih oleh SDN 1 Sumbawa dengan jumlah nilai 255,00 dan Terbaik III diraih oleh MI NW Samawa dengan jumlah nilai 253,50. Adapun untuk Cabang Qosidah Rabana, Terbaik I diraih oleh SDN 2 Sumbawa dengan jumlah nilai 420, Terbaik II diraih oleh SDN 6 Sumbawa dengan nilai 401, Terbaik III diraih oleh SDN 1 Sumbawa dengan jumlah nilai 384 dan Juara Favorit diraih oleh SD MI Al-Ma’arif dengan nilai 304. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *