Polisi Ungkap Kasus Maya Gosong, Terduga Pelaku Remaja 18 Tahun

Sumbawa, PSnews – Luar biasa, sesuai janji kurang dari 1×24 jam, Sat Reskrim Polres Sumbawa akhirnya berhasil mengungkap pelaku pembunuhan wanita yang ditemukan dalam kondisi gosong di Jalan Kelapis arah menuju Tanjung Menangis Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa, pada Jumat (13/9/2019) siang sekitar pukul 11.00 Wita. Entah terobsesi dengan kasus pembunuhan yang dilakukan oleh istri muda terhadap suami dan anak tiri nya di Jakarta yang sempat menjadi trending topik di media nasional atau tidak. Yang jelas pembunuhan tersebut sangatlah keji dan tidak berprikemanusiaan.

Kurang lebih 3 jam melakukan penyelidikan, sekitar pukul 14.00 wita polisi berhasil meringkus 1 terduga pelaku pembunuhan berinisial AP (18 tahun) dan 1 terduga pelaku yang membantu pembakaran berinisial LH (17 tahun). 

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio Sik. MH yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan kedua pelaku tersebut. “Keduanya telah di amankan di Mapolres Sumbawa. Korban merupakan kekasih dari pelaku berinisial AP. Menurut keterangan AP, korban dibunuh karena ketahuan selingkuh. Awalnya AP mencekik korban hingga kehilangan nyawa di sebuah rumah kosong sehari sebelumnya (Kamis 12/9). Karena panik, AP meminta bantuan rekannya yang berinisial LH untuk memasukan korban ke dalam karung, kemudian membawa dan membakar tubuh korban,” ungkap kapolres. 

Kapolres mengaku sangat menyayangkan kasus ini terjadi. “Pelaku masih sangat muda. Seharusnya pada usia itu mereka sedang giat belajar,” sesalnya.
Bersama pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa uang sebesar Rp.1.055.000, 1 unit HP VIVO warna hitam, 1 satu buah headset, satu buah sepeda motor mio warna merah tanpa plat nomor dan sebilah pisau kecil. “Dari hasil olah TKP, tim opsnal melakukan penyelidikan, sehingga pada pukul 14.30 wita berhasil mengamankan pelaku AP, kemudian pelaku LH,” bebernya.

Selanjutnya kedua pelaku dibawa ke Polres Sumbawa untuk dimintai keterangan. Gambar pelaku diperoleh media ini yang disebar oleh netizen melalui facebook. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *