Sumbawa Dapat Bantuan Kapal Cepat dari Kemendes PDTT

Sumbawa, PSnews – Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes PDTT) menyerahkan bantuan kapal cepat “Sahabat Maritim” kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa, yang diterima langsung oleh Bupati Sumbawa didampingi Wakil Bupati Sumbawa, bertepatan dengan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8).

La Ode Muhajirin (kiri), Bupati Sumbawa M Husni Djibril dan Wabup Sumbawa Mahmud Abdullah

Acara yang sekaligus dirangkaikan dengan peluncuran Kapal Cepat dengan rute pelayaran Tanjung Pengamas-Pulau Medang – Pulau moyo ini berlangsung di Dermaga Pantai Goa, Kecamatan Labuan Badas.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa berterima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kemendes PDTT atas dukungan nyata kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa, dalam upaya mewujudkan pembangunan pasca lepasnya status Kabupaten Sumbawa sebagai daerah tertinggal. Pemberian bantuan kapal cepat ini merupakan buah dari komunikasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan Kemendes PDTT.

Bupati berharap dukungan dalam bentuk bantuan-bantuan fisik dapat terus diarahkan kepada Kabupaten Sumbawa, sebab hal itu akan sangat bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumbawa.

Bupati bersama pejabat setempat mencoba duduk di kursi penumpang kapal cepat

Sebelumnya Kementerian Desa dan PDTT yang diwakili Kasubdit Pengembangan Daerah Pulau Kecil dan Terluar – La Ode Muhajirin mengungkapkan, bantuan Kapal Cepat ini merupakan usulan Pemkab Sumbawa yang direalisaikan bertepatan dengan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019. ‘’Kapal Cepat ini adalah realisasi dari usulan Bupati Sumbawa kepada kami pada tahun 2018 lalu,’’ terangnya.

Ia berharap agar kapal yang diberikan kepada Pemkab Sumbawa tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk membantu konektivitas dan aksesbilitas terkait dengan pelayanan masyarakat antarpulau di Kabupaten Sumbawa. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *